Allemaal

Few weeks ago I helped produce a cover song of Wim Soutaer‘s Allemaal for third year students of the Sastra Belanda of Universitas Indonesia. Recording was done in a 3 by 3 room to create a natural reverb.

The software used was Audacity, a free and open source digital audio editor. The vocals was done by multitrack recording, since there were four singers, through the microphone jack of a laptop. It gets worse. Because the audio cable was missing, the music track was analog-recorded with a microphone!

Post-production was mainly track-tuning to remove hiss and noise. Despite the recording difficulties, the final-mix was satisfactory.

I’d give it 3.5 out of five stars with a certain amount of toleration.😀

You can download the song here:

Sastra Belanda UI 2004 – Allemaal (3:10 min, 2.90 MB)

8 Balasan ke Allemaal

  1. mridwana mengatakan:

    Wah suaranya bagus-bagus, walopun gw gak tahu apa arti yang dinyanyiin nih…

    Komen gw, suara yang keluar agak-agak mendem tapi masih bisa didenger secara layak. Trus di beberapa tempat, suara penyanyi sempet kalah ama suara instrumen. Itu doang sih..ga tahu lagi mau komentar apa lagi ^^

  2. Ridwan IF99 mengatakan:

    Oi yang komen kok gw aja ya? Blog-mu kok sepi sih Fir? Rajin-rajin dong ngunjungin blog orang lain n kasih komen. Biar dikunjungin juga ^^

  3. elzafir mengatakan:

    yah maksud dari blog ini kan kronikle dari hal2 yg gua pikirkan dan lakukan di dunia ini…

  4. Ridwan IF99 mengatakan:

    Hahaha, ok deh boss..

  5. elzafir mengatakan:

    eh tapi ngomong2 kok sepi ya?
    padahal blog2 orang laen yang kagak jelas bisa banyak yg komen..

  6. Ridwan IF99 mengatakan:

    Berarti elo perlu “menjual” nama blog elo ^^

  7. elzafir mengatakan:

    gimana nih jualnya? sapa yg mau beli huehuehe
    gua obral 1000 perak sekali nge view!

  8. elzafir mengatakan:

    harusnya sekarang gua udah kaya nih….udah 58ribu orang yang ngeview. Kalo sekali ngeview seceng, berarti gua udah dapet 58 jute ni harusnya!!! Damn you free internet!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: