Jumpa Fans Ricardo Carvalho di Indonesia

Mungkin karena kurang informasi, suasana saat Meet & Greet (30/6) dengan bintang Chelsea dari Portugal, Ricardo Carvalho kurang begitu menggigit. Acara yang diprakarsai oleh Telkomsel dan PSSI ini, serta dieksekusi oleh Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) dalam rangka menyambut Piala Asia, berlangsung tertib.

Hanya sekitar seratus orang, termasuk Jakmania dan anggota CISC, berkerumun di sekitar bilangan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Memang dasarnya sifat manusia Indonesia, acara yang tadinya dijadwalkan jam 3 akan dimulai, akhirnya molor satu jam.

Setelah Ricardo Carvalho datang dengan dijaga rombongan panitia dari CISC dan Polisi Pamong Praja, dia memberikan sambutan di panggung yang telah disiapkan. Sambutan dilakukan dalam bahasa Portugis dan diteruskan oleh seorang translator. Tampaknya dia masih kesulitan berbahasa Inggris walaupun sudah tiga tahun bermain di London.

Tukar Baju
Pada Meet & Greet, Carvalho bertukar baju dengan Walikota Jakarta Pusat. Pak Walikota memberikan baju Persija bernomor 12 (nomor yang biasa dipakai oleh Jakmania) dan Carvalho pun memberikan seragamnya di Chelsea. Lalu, entah karena sudah waktunya untuk jumpa pers atau karena sebel mendengar MC Gading yang makin lama makin menyebalkan, akhirnya dia menyingkir dari panggung.

Sebelum jumpa pers, Ricardo Carvalho bersama empat orang pemain bola lokal Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Agus Indra, dan Leonard Tupamahu melakukan pertunjukkan juggling untuk penonton. Sempat diusulkan supaya Kurniawan melakukan one-on-one dengan Carvalho, tetapi Carvalho mengaku sedang cedera. Alhasil, dia hanya melakukan beberapa tendangan ke gawang mini yang dijaga oleh seorang Jakmania. Salah satu tendangannya bahkan mengenai penonton. Bravo. Tapi kami bisa maklum, anda kan seorang defender, Señor Ricardo.

Ditengah atraksi juggling, Duta, penyanyi band Sheila on 7 , muncul dan diajak untuk ikutan maen. Malu-malu tapi mau, dia akhirnya merengsek maju ke dekat Yeyen Tumena. Kalo gak diajak oleh si MC, mungkin gak ada yang nyadar si Duta ada di sana. Soalnya dandanannya sama sekali gak mencerminkan. Orang-orang mungkin nyangka kalo dia itu tukang becak ato tukang somay (tanpa bermaksud merendahkan tukang becak dan somay).

Ngikutin sampe hotel
Setelah unjuk gigi bermain bola, Ricardo pun melakukan jumpa pers di rumah kaca. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, akhirnya jumpa pers pun selesai. Saya dan teman-teman saya langsung menyelinap masuk untuk minta foto bareng. Walaupun Ricardo sudah mau foto bareng, tapi kami dihalang-halangi oleh panitia.

Tidak hilang akal, ketika Ricardo Carvalho dan istrinya akan memasuki mobil Volvo yang disiapkan oleh panitia, kami pun menyetop taksi. “Follow that Volvo!”. Kami pun mengikuti konvoi mereka dan akhirnya sampai di Manhattan Hotel di Kuningan.

Dengan segera kami lonjat dari taksi dan mengejar Ricardo. Kali ini, tidak ada panitia-panitia resek yang mengganggu, sehingga kami dan Ricardo akhirnya bisa melepas rindu dan berfoto bersama. Ricardo sempat bilang “quickly, quickly…” ketika kami mau foto. Quickly? Saya bilang aja, “bubble drink udah gak jaman, oom!…”

Biasa, si Ricky suka ngambek kalo gak ikutan dipoto

__________

Hari Minggu, 1 Juli 2007, Ricardo Carvalho akan melakukan Coaching Clinic bersama dengan pemain nasional Indonesia era Primavera, Yeyen Tumena. Coaching Clinic akan diadakan di tempat yang dirahasiakan dan hanya terbatas untuk 100 peserta yang terpilih dari anggota CISC.

*UPDATE: setelah tanya-tanya, katanya Coaching Clinic akan digelar di GOR Soemantri, sebelah Pasar Festival, daerah Kuningan, Jakarta.

13 Balasan ke Jumpa Fans Ricardo Carvalho di Indonesia

  1. Nurrakhman mengatakan:

    mirip men mirip

  2. elzafir mengatakan:

    haha siake dikata gua poto di madamme tussaud?

  3. bang vivid mengatakan:

    gokil lo man. keren abis, btw emang elo pendukung chelsea?
    bukannya elo mencret united?

  4. Ridwan mengatakan:

    Hahaha….sial..keren juga. Jadi pengen foto bareng dia tuh. Huehhehehehehehe

  5. elzafir mengatakan:

    @vivid
    gua mah the blues sejati men…dari jamannya zola ampe shevchenko, always blue..

  6. ezi mengatakan:

    wah.fir…
    great tuh foto…
    kenapa ga ngundang pemain milan aja…???

  7. myferreira mengatakan:

    tapi foto lo tuh foto memaksa

  8. […] Zidane ke Jakarta Setelah Ricky Carvalho, sekarang giliran Zinedine ‘Headbutt’ Zidane yang dateng ke Jakarta hari ini (Jumat, […]

  9. arief mengatakan:

    jakarta satu untuk carvalho.dari jakmania kali deres.

  10. arki james mengatakan:

    jangan bosan ke jakarta ,dari fens club liga inggris jakarta

  11. arief mengatakan:

    carvalho jangan bosan maen bola di jakarta.salam aje dari jakmania kalie deres dari arief aje.kapan nich datang lagi ke jakarta.ko engga bilang2 ma aye.kan udah no telepon aye.

  12. novhi mengatakan:

    jakmania gondrong numpang naro nama!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: