Piala Asia 2007: KINERJA PANITIA TAI KUCING!

Sebelum saya mulai maki-maki, ada baiknya kita telaah dulu…

  • Apakah mungkin Indonesia terpilih jadi tuan rumah event sebesar Piala Asia? Mungkin…
  • Apakah mungkin Indonesia bisa mengukir prestasi di ajang ini? Mungkin…
  • Apakah mungkin negara Indonesia bisa maju ? TIDAK MUNGKIN!

Bobroknya Mentalitas
Memang, “tidak mungkin” kedengarannya kasar. Tapi inilah faktanya, tidak mungkin Indonesia akan pernah maju dari keterpurukan, jika orang-orang yang memegang tanggung jawab tidak ada keinginan untuk berubah.

Pada awalnya, saya kagum dengan profesionalitas panitia ticketing Piala Asia 2007. Cukup memuaskan kinerja pre-match. Hanya saja, begitu hari pertandingan datang, semua kebusukan dan kebobrokan mental tipikal Indonesia kembali ke permukaan.

Ini menjadi bukti berkelanjutan bahwa manusia Indonesia hanya hebat dalam berencana. Coba bayangkan, di event ber-skala internasional macam ini dan bahkan hanya terpilih sebagai cohost, masih saja tidak ada keinginan dari panitia untuk menjaga muka Indonesia.

Kejadian-kejadian
Lupakan dulu deh kemenganan 2-1 Indonesia atas Bahrain. Walaupun kita semua senang Indonesia menang, tapi ini gak bisa menyembunyikan borok kinerja panitia Piala Asia di Jakarta:

  • Seorang yang sudah memesan dan sudah membayar tiket jauh-jauh datang dari Solo, ketika sampai Jakarta data pemesanan tiketnya tidak ada.
  • Tempat penukaran tiket yang sudah dipesan yang KATANYA bakal dibuka pukul 14.00 siang di sekitar stadion, untuk orang yang tidak sempat menukar sebelumnya, ternyata tidak dibuka.
  • Loket penjualan tiket on-the-spot yang disinyalir akan mengalokasikan sekitar 30% tiket, tidak dibuka-buka membuat calon penonton antri berjam-jam.
  • Seorang pemegang tiket kelas 2 seharga Rp 75.000, dibohongi oleh panitia menuju arah yang salah dan malah munculnya di tribun alias tempat duduk kategori 4. Tidak terima, dia pun memprotes dan hanya di ping-pong kesana kemari. Sampai akhirnya dia masuk ke tempat yang benar 15 menit terlambat! Sebelumnya, panitia menghardik dia: “Kalo mau nonton bola disini [kategori 4. -red], kalo gak pulang aja!”.
  • Penjaga tiket merobek bukti pembayaran tiket senilai Rp 700.000 yang belum sempat ditukarkan dan tidak berkata apa-apa.
  • Calo masih saja berkeliaran dengan bebas menawarkan tiket dengan harga 3 kali lipat
  • Penonton tanpa tiket yang tidak tahu diri berhasil menerobos stadion dan mengganggu kenyamanan penonton yang sudah mengeluarkan uang hasil keringat mereka untuk tiket resmi.
  • Kantor PSSI dan tempat penjualan tiket di Gedung Squash malah tutup di saat penonton pemegang tiket ingin menanyakan kejelasan atas semua ketidak jelasan yang terjadi.

Dan saya yakin, daftar di atas akan bertambah banyak seiring dengan bergulirnya Piala Asia.

Kalau ada diantara kalian, para panitia, yang sekarang sedang berteriak dan menanyakan “mana buktinya” atas klaim-klaim di atas ini, maka saya katakan: TIDAK ADA BUKTINYA! Yang ada cuma rasa kecewa atas kinerja kalian, apa pun alasannya.

Well, kalau kalian bilang kalian sudah berusaha sekuat tenaga, well then it’s not good enough!. Selamat, anda telah sukses membuat malu Indonesia…

Kawan-kawan yang juga kecewa dengan kinerja panitia, tumpahkan uneg-uneg kalian di sini, dan berharap tangisan kita mengetuk pintu hati orang-orang yang bertanggung jawab.

MAJU TERUS INDONESIA!

52 Balasan ke Piala Asia 2007: KINERJA PANITIA TAI KUCING!

  1. iyos mengatakan:

    hehe…gw dah ngerasain waktu bayar tiket sih..mereka bekerja kurang profesional…..jadi waktu itu gw dah mesen lewat telepon…lalu saat gw datang ke tempat squash untuk bayar….ternyata gw disuruh beli tiket baru gitu(bukan yg gw pesen lewat telepon)..katanya susah nyari data yang mesen lewat telepon(iya sih…gw liat pake file yg kertas2nya banyak gitu…kenapa ga pake komputer secara event nya berskala besar dan teknologi udah maju)…gw harap ntar waktu gw ambil tiket(tuker dgn kwitansi) 3 hari sebelum pertandingan tak terjadi apa2…!!dan semoga kinerja mereka(panitia) membaik…dan kita hargai juga kerja kerasnya…mungkin mereka juga dah stress(karena kesalahna mereka sendiri sih)…ciao..

  2. st. of darkness mengatakan:

    mmmmmmmmeeeooooooong!!!

  3. Wiwied mengatakan:

    Sabar Mas…..
    Jangan Marah2..
    Langsung aja Bacok…Bacok…Bacok..!!!!
    Hehehehehe….

  4. dewolima mengatakan:

    mangkanya enakan nonton di tv aja…………

  5. Kang Tutur mengatakan:

    Salam kenal…(Indonesia)
    Numpang promosi nih!
    Ada yg mau kuliah dengan beasiswa? Belajar Wirausaha?
    Main ke blog kampusku – Makasih ya!

  6. oWL* mengatakan:

    wah parah d klo gt..
    tp kok kontras ama yg bram blg ” Di luar itu, saya salut loh ama panitianya. Kenapa? Saya dilayani dengan baik sekali. Saya ada sedikit masalah karena sebelumnya telah memesan sebagian tiket online, dan mereka khawatir datanya nggak sampai. ”
    ( http://brahmasta.net/2007/07/02/penjualan-tiket-piala-asia-2007/#more-284 )

    tp pkknya wish d’best deh for indonesia ^^

    prediksi indonesia vs saudi arabia ( 1 – 0 )

  7. irf mengatakan:

    “Ini menjadi bukti berkelanjutan bahwa manusia Indonesia hanya hebat dalam berencana”

    anda juga manusia indonesia khan?????jadi……..

  8. angga mengatakan:

    emank bener bgt tuh kinerja panitia amburadul terutama pd ticketing !!!!!!!
    wktu pertandingan INA vs Bahrain panitia bikin bingung supporter..
    gw n temen2 sesama pendukung harus berantre lama bgt..
    panitia menjanjikan loket dibuka jam 2.. yg pada akhirnya ada slh satu titik penjualan tiket tidak dibuka sama sekali…
    bnyk para pendukung yg kecewa krn mereka sudah rela bwt antre lama2 hanya tuk dpt tiket n nonton pertandingan.. ternyata smua itu hasilna 0 besar !!!!!
    tolong panitia beri kepastian apabila ada salah satu loket tidak melayani penjualan harap diberikan pengumuman yg jlas !!!!!!
    gw n temen2 yg slalu stia mendukung timnas tetap memberikan dukungan tuk timas,pssi,and panitia asian cup !!!!
    ingat kita tuan rumah !!!
    jaga nama baik indonesia !!!
    hanya kita smua yg bisa lakukan smua itu !!!!
    bwt smua pendukung harap kontrol emosi masing2..
    tetap dukung tanpa emosi !!!!!
    hidup Timnas INDONESIA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. iyos mengatakan:

    ditambah lagi kejadian yg cukup membuat muka kita sebagai penyelenggara malu….lampu mati cuy…..ayo panitia di indonesia kerjanya yang serius dong!!! ini event ditonton seluruh dunia…. masa lampu stadion bisa mati pada saat hari h(jadi meragukan buat partai final)…emg persiapan buat energi lampu itu tak ada di job nya panitia…??jangan2 lampu yang dipake masih sama dari jaman GB baru dibangun lagi alias tidak diperbaharui..???

  10. milaneziod mengatakan:

    Yups setuju bangett kalo masih banyak kekurangan dalam hal profesionalitas PSSI.
    menghadapi event sebesar ini seharusnya PSSI melakukan persiapan lebih.
    sedikit mengingat bagaimana hingar-bingar piala eropa yang lalu ataupun coppa amerika kali ini,hingga indonesia pun gemanya terasa,beda sekali dengan pelaksanaan piala asia yang pamflet/spanduk/bahkan iklanya sangat minim,itupun sekitar 2 minggu sebelum perhelatan akbar tersebut,padahal negara kita adalah peserta sekaligus penyelenggaranya.
    okelah jika kita bicara soal kualitas mungkin dibawah piala eropa atau coppa amerika,
    tepi yang perlu kita ingat dan kita camkan bahwa ini bangsa kita bung,ini benua kita kawan,perhelatannya seharusnya kita sikapi dengan lebih berkesan,setuju…
    sedikit preview buat penampilan timnas saat melawan bahrain kemarin
    secara umum permainan indonesia mampu mengimbangi bahrain yang memiliki keunggulan postur tubuh,barisan pamain depan juga mampu menyulitkan pertahanan lawan,terutama dari sisi sayap,budi dan elie bermain memikat.luar biasa
    serangan kita juga ditopang oleh lini tengah yang cenderung menyerang sehingga agak keteteran saat serangan balik dilancarkan.saat ponaryo ditarik masuknya syamsul mampu sedikit menahan gempuran meski syamsul tidak main all out.
    namun poin pentinga adalah lemahnya sektor pertehanan, ricardo bermain cukup baik hanya saja saat dia dilewati lawan tidak ada pemain yang meng-cover sehingga berkali -kali serangan bahrain dilancarkan dari sisi kanan yang dijaganya.selain itu 2 kesalahan fatal dilakukan oleh maman dan kharis sehingga 2 kali lawan langsung berhadapan dengan jendri.beruntung eksekusinya tidak sempurna,namun tidak dapat dibayangkan jika yang ada pada posisi itu adalah lee chun soo atau yasser al kahtani enytah apa jadinya.
    ini jadi PeEr buat Mr. Kolev harapan kami ada padamu…
    Dukung Terus Timnas Indonesia Merebut Piala Asia 2007…
    Bravo Timnas….
    Viva Indonesia….

  11. debby26 mengatakan:

    G cuma mo bilang masih untung Indonesia bisa jadi tuan rumah untuk pertandingan kemarin. Eh dah dikasih kesempatan ga tau diri lagi. Masa mati lampu……….
    OH MY GOD………
    Gimana nih??????
    M A L U- M A L U I N AJA DEH……

  12. Ito mengatakan:

    Sayang ya, di saat penonton berusaha tertib dan tidak menimbulkan masalah. Malah panitia yang memancing2 emosi. Jadi… tolong kerja samanya dong panitia… kalo anda orang Indonesia, ingin mendukung Indonesia, tolong bantu para suporter Indonesia…. Jangan dipersulit, apalagi di-obyek-in seperti calo2 kurang ajar… menghabiskan jatah aja…

    Ayo dong bantu Indonesia bareng2…. panitia dan calo… intropeksiiiii….

  13. arul mengatakan:

    gimana kalo anda jadi panitia Asian Cup itu? bisa gak sesempurna yg anda inginkan?

  14. Kuda mengatakan:

    Gue juga salah satu yang kecewa Oom. Gue ngantri tiket dari jam 13:15 (Di Kompas panitia bilang buka loket jam 12:00, di Website dan Detikcom panitia bilang buka jam 14:00). Tapi apa nyana, loket baru buka jam 16:15!

    Jadi, kalo gedung dibakar, rusuh, bukan salah supporter! Gue inget banget kita ngantri rapi lurus tertib. Ada yang datang dari Malang, Ciamis, dari jam 09:00 malah–hanya untuk dukung Timnas Merah Putih. Tapi panitia malah nggak bikin parameter, garis, pembatas, loket yang banyak, BAHKAN PENGAMANAN DI TIKET AJA NGGAK ADA! Jadi, yang ngantri dari jam 09:00, gak ada bedanya sama yang baru dateng jam 16:00! Rusuh semuanya!

    Payah!

  15. Grandiosa Roffi mengatakan:

    panitia payah tuh ga profesional

  16. NuDe mengatakan:

    Besok, lawan saudi sama korsel, kalau kira-kira emang kalah kelas, suruh aja panitia jahil matiin lampu lagi….
    semoga kerja keras pemain timnas diimbangi oleh kerja keras panitia, ketertiban dan kebesaran hati supporter, dan doa kita bersama. Hidup sepakbola Indonesia, pengurus PSSI yang brengsek, biar ke laut ajaaaaa

  17. dea mengatakan:

    Dari sumber detik.com: Tiket terlambat karena kesalahan AFC yang terlambat mendistribusi ke panitia Indonesia, jadi tidak sepenuhnya kesalahan panitia Indonesia. Tapi memang, kerja panitia Indonesia tetap kurang (atau tidak) profesional, terbukti dengan padamnya lampu stadion saat pertandingan Arab vs Korea, juga fasilitas2 GBK yang ternyata banyak yang belum memenuhi standar penyelenggaraan sebuah event besar.

  18. ivan kalut mengatakan:

    menang salah….! kalah salah…! mati lampu apalagi…..! mau lo apasih…?..ntar lo liat di tv aja deh!!

  19. elzafir mengatakan:

    menang salah?

  20. Brahmasta mengatakan:

    Haha, gw setuju kinerjanya buruk, tapi gw udah cape maki-maki panitia. Jadi ga gw tulis deh di blog.
    Gw pesen tiket online untuk Indonesia Bahrain, dan akhirnya gw ga bisa nukerin tiket sampai jam 5 lewat. Di pingpong sana sini ga jelas. Ga ada yang melayani. Gw udah bete banget. Dan gw barengan ama orang bule Inggris yang juga mesen tiket secara online. Dia juga dipingpong kayak gw, untungnya dia berhasil ketemu orang AFC dan protes. Gw ga tau gimana nasibnya lagi.
    Tapi gw rasa selain panitianya yang rada kurang siap, keancuran kemarin juga didukung oleh rusuhnya penonton. Jadi hancurnya semua..

  21. bukanpemainbola mengatakan:

    gimana mo berez… wong organisasi induknya aja di ketuai KORUPTOR KELAS KAKAP..!!! dan posisi vitalnya dikuasai sampai mati oleh DEDENGKOT yang udah bertaon-taon duduk disitu gak geser-geser… (karena enak kali ya??)… yang milih…??? ya .. PENJILAT-PENJILAT yg kepengen juga dapat bagian… hasil kerjanya…??? liat aja ndiri… sepakbola kita kayak apa dibanding thailand dgn vietnam…. brrrrrrrrrrrrrr klepek… klepek ….. klepek ……

    nah yg lucunya kalo ngomong pas wawancara dgn tipi, weleh…weleh… pada bacain kalimat2 apalan buatan ‘tim sukses’nya…. ya program jangka pendeklah … jangka panjanglah… (kayak kacang panjang aja…) …. karena kondisinya emang udah kayak gitu, ya udah … kita bisa nebak dong masa depan sepak bola kita kayak apa … yg pasti jangan harap bisa kayak inggris, jerman, argentina, prancis … apalagi brazil… jauh men…

    jalan keluarnya? nah ini die nyang gue demen… ngomongin jalan keluar. gampang men …. matiin aja trus kubur semua orang-orang yang menggerogoti PSSI dan konco2nya yang cuma bisa nyari makan dgn cara haram di PSSI. abis itu baru kita pilih lagi pengurus nyang sholatnye lengkap punya budi pekerti dan mau berkorban untuk kemajuan sepakbola anak negeri.

    gw sih cuma mau ngingetin kalo… mata Tuhan itu BESAR & TAJAM, Tuhan punya pulpen dan buku yg juga BESAR untuk mencatat kelakukan umat2nya, dan kalo saatnya kita ditanyai Tuhan kita tidak bisa lagi memakai kata2 apalan dari ‘tim sukses’ kita. Tuhan sudah punya standarisasi ganjaran atas semua catatan kehidupan kita selama di dunia … berdoalah semoga TUHAN masih memberikan kesempatan buat bertobat dan masih mau menerima pertobatan kita … Amin.

  22. Shelling Ford mengatakan:

    ncen rodo kampret, kok

  23. Joko mengatakan:

    Parah…………………..PSSI Indonesia Kelaut aja………….. kapan mau majunya kalau gini ….. mendingan kita demo aja di gedung PSSI

  24. Jurig - Reborn mengatakan:

    kalo saya jadi panitia, saya ngga akan seperti itu, saya akan melaksanakan tugas saya se-profesional mungkin dan sebaik mungkin … saya jamin saya ngga akan menimbulkan kejadian seperti yg disebutkan diatas ….

    dan ketika saya sudah menjadi panitia, maka saya pasti akan menghadapi hujatan-hujatan dan keluhan-keluhan dari semua orang ….

  25. om aguschyd mengatakan:

    TAU TUH PANITIA…..ADA KESAN GA MAU TAHU KLO DITANYA SOAL TIKET
    HARI INI AJA DISEKITAR SENAYAN CUMAN DIBUKA 1 LOKET TIKET SAMPING MASJID SENAYAN……………

  26. anggara mengatakan:

    teriakin aja maling, jangan takut yee..

  27. guebukanmonyet mengatakan:

    Wah, ternyata Indonesia masih belum bisa berubah yah. Memalukan memang. Kenapa mental bangsa ini begitu buruk ya?

  28. iyos mengatakan:

    btw,,kan tiket korsel-indo diambil h-3 ya??brarti kan minggu….krn gw hari minggu ada acara jadi ga bisa ngambilnya…..kalo hari senin ato selasa gitu bisa diambil ga ya???ambilnya di mana??abisnya ada isu bisa ngambil di pim2,senayan city dll…(squash udah ga buka!!)….tolong informasinya….!!thanx b4…ayo panitia kerja nya diperbaiki lagi!!…

  29. elzafir mengatakan:

    @iyos,
    kemaren gw ke senayan, katanya INA v KORSEL baru bisa diambil hari SENEN alias H-2, bukan minggu…..(katanya sih gitu)…. daaan…squash emang ga dibuka untuk umum, tapi klo elo protes cukup keras (kyk gw) pasti dibolehin masuk kok.

    ngambil tiket tempatnya di sebelah gedung squash, disana ada orang2 yg pake meja di dalem kerangkeng khusus buat nukerin tiket……

    kalo gak salah, yg di pim2, senayan city, dll itu tempat penjualan, bukan tempat penukaran (pengambilan)….tapi gak tau jg lho, gw belom kesana sih….

  30. angga mengatakan:

    NURDIN HALIG, DALI TAHER, NUGRAHA BESOES, ANDI DARUSALAM TABUSALA [Presiden Direktur PT LAPINDO BRaNTAS],,,Sudah saatnya kalian mundur,,,,Anak kalian pada sekolah ke luar negeri, tapi PSSI ga pernah juara sejak 1991, itupun adu penalti lawan Thailand pas final…..

    Menang lawan Bahrain itu ga membanggakan dibanding KORSEL yg menghempaskan ITALIA. Mana, lawan Arab aja kita ga pernah DRAW alias KEOK terus.

    Hebat mana sama IRAQ yg jelas2 habis kalah perang, negaranya ancur, tapi Australia aja disikat 3-1….

    Hasil latian di Belanda cuma proyek PSSI buat cari duwit, mana? PSSI U-23 jadi Sand Sack,,,,,

  31. aria mengatakan:

    katanya INDONESIA kepingin maju.tapi kenapa kok ga mau bergerak.
    saya salut soal PSSI yg mau naturalisasi pemain.tapi kenapa kok ada orang2
    yang masih menghalanginya?
    ITALIA negara yang sepak bolanya udah 10 tingkat di atas INDONESIA mau menaturalisasi pemain.
    FOPPE DE HAAN membawa belanda u-21 juara piala eropa.TIMNAS u-23 pernah mendapat ilmu dari dia.tapi mana buktinya kita malah jadi bulan2an,itu bertanda SDM kita ga mampu……
    apa klo mau masuk timnas INDONESIA harus bayar dulu???????

  32. iyos mengatakan:

    ok thanx for ur info bro…gw hari ini bakal kesana nih…hehe…

  33. almascatie mengatakan:

    SETAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN
    sorri panitiana iblis kok

  34. bananarama mengatakan:

    Tai kucinglah semua..!
    ngaku ajalah orang indonesia tuh menangnya cuma komentar aja!
    kalo ada piala dunia komentator pasti juara mulu deyh…

  35. iwan mengatakan:

    walaaahhh kalian sebagai warga ina harusnya berkaca pada diri sendiri aja jng menjadi orang yg bisa menilai kinerja panitia (yg notabene udah sekuat tenaga) sooo…… saya bukan termasuk panitia afc tp saya acungin jempollll untuk indonesia selaku tuan rumah dan tentu PSSI. maju terus jangan pernah menyerahhhhhhh………..jd tolong kepada temen-temen untuk saling memberikan apa yang terbaik buat negeri ini berkacalah kita apa yng sudah kita perbuatttt!!!!!!!!!!!!!! ……….. VIVA PSSI,………………MAJU TERUS

  36. oi panitia piala asia jangan tidur dong ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,layanin suporter dengan baekkkkkkkkkkk,,,,,,,,,mang mau indonesia maen ga ada suporternya,,,,,piye tohhhhhhhhhh massssss,,,,,,,,,,,,,,,

  37. trias mengatakan:

    Wah gila tuh Panitia AFC !! makin hari makin kacau aj!!
    tapi gak papa deh !!!! yang penting Indonesia bisa lolos Ke Final (amin).
    Buat tree wayang indonesia smagat terus yah!!
    buat ias d BL ikutin team indoneia yg smangat terus and makin hari sikil nya mkin jgo aja.

  38. trias mengatakan:

    Wah gila tuh Panitia AFC !! makin hari makin kacau aj!!
    tapi gak papa deh, yang penting Indonesia bisa lolos Ke Final (amin).
    Buat tree wayang indonesia smagat terus yah!!
    buat ias makin keren d BL,,
    ikutin team indoneia yg smangat terus and makin hari skil nya mkin jgo aja.

  39. Rony Zakaria mengatakan:

    PSSI Mundur!
    kerjanya cuma nampang di koran kalo Indonesia menang, kalo kalah atau ada masalah langsung ngumpet.

    Anjing-anjing PSSI!

  40. kevin mengatakan:

    Piala asia sekarang emang kacau banget, tapi panitia udah kerja keras. Ya emang cuma bisa maksimal segitu, mau diapain lagi kan? Gue cari tiket buat pertandingan Indonesia Korea, semua habis diborong calo. Pertandingan masih besok, tapi tiket udah dijual sekarang dengan harga 3 kali lipat. Gila tuh calo, bener-bener gila.
    Ide aja nih, calo gitu harusnya ditangkap lah sama polisi dan harus jual sesuai harga resmi. Tapi susah juga karena mereka nggak pegang itu tiket, kalo kita mau baru dianterin dan mereka juga terorganisir dengan baik.
    Kalo Indonesia kayaknya berat kalo lawan Korea dengan Lee Chun Soo dan Lee Dong Gook nya. Mereka emang kalah lawan bahrain, tapi permainan mereka keren dan kelas dunia. Semoga aja Bambang Pamungkas dkk bisa (minimal) mengimbangi Korea, meskipun berat. Kalah stamina dan kalah kecepatan, tapi kita masih punya penonton yang bisa menggentarkan semua lawan. Tapi kalo penonton gak bisa masuk karena tiket mahal di calo, ya susah juga. Muter-muter situ aja masalahnya ya, hehehehehehehe

  41. trilogy mengatakan:

    Ya kalau tiket sulit di dapet, gw gak heran lagi , tiket apa sih yang gak kena calo di Indonesia . nonton di bioskop film yang lagi naik daun aja ada calo tiket, naek pesawat lagi liburan, lebaran, natal juga ada calonya. ampe-ampe naik bus kota di terminal juga ado calo nya juga khan.
    Jadi klu masalah calo sih gak ngaruh lagi da biasa. Mau Ngilangin Percaloan tiket terutama bola sih mudah aja. asal panitia jujur , jika memang gak bisa dengan 15.000 rupiah masuk nonton di tribun atas , dinaikin aja harganya jadi berapa yang sesuai misal 30.000 , biar gak ada calo. Tahu khan anda bahwa percaloan dari setiap iven itu panitia sendiri. yang salah hitung bajet pengeluaran pada saat pertama. JAdi terpaksa deh pake calo buat nutupi salah hitung. dan juga sekalian buat dapet untung pribadi , yang jadi calo dapet 10% dari harga satu penjualan tiket yang di naiki.
    Buktinya bahwa panitia yang membuat kelangkahan tiket sudah jelas. pada pertandingan ini setiap orang hanya di jatahi 5 tiket saja, seharusnya sih 1 orang 2 tiket “kali aja ada yang mau ngajak pacar nonton”, trus tiket habis sebelum di jual. waw menabjubkan , yang beli siapa ?, gak ada yang beli , karena udah disiapin orang buat jual tuh tiket 60 menit lagi sebelum pertandingan.
    Jadi sih solusinya buat panitia dan penggemar bola mania , jangan marah-marah dulu.
    buat panitia sebaiknya klu ada iven lagi di hitung bener-bener cost ya berapa biar gak kayak gini.
    Buat penggemar bola juga , ya mas , pak , klu tiket dinaikan jangan ribut, ya kalau gak ada uang buat nonton nonton live tv aja. jangan malah ngerusak stadiun .
    Jadi lah bangsa yang berpikiran kedepan dan jangan jadi bangsa berpikir secara emosi . Apakah Indonesia Bisa maju ? Ya Indonesia bisa maju . wong banyak orang Indonesia memegang peran penting di luar sana . seperti Boeing, Nortel, Castrol, dll.

    Indonesia Jaya

  42. dzaia-bs mengatakan:

    wah, kalo saya sih emang kecewa berat…
    bolak-balik senayan-rumah 4 kali buat dapetin tiket Arab-Indo…
    gara2 di tv, Pak Noegraha Basoes bilang tiket bakal dibuka mulai jam 9
    H-2 saya dateng 2 kali : jam 1/2 10 & 11 –> tiket belom dijual
    H-1 saya dateng 2 kali : jam 10-an –> belom ada
    baru H-1 jam 2-an tiket baru bisa ditukerin
    yg lebih malu2in lagi, nukerinnya bukan di loket, tp di sela2 pintu
    mana pas hari H dapet tempat duduk yg nggak sesuai nomor & sektornya

    tp bagaimana pun juga saya dukung TIMNAS! kalo PSSI-nya sih bubarin aja…

  43. iwan+_zaman mengatakan:

    saya salah 1 korban yg ga kebagian tiket mas… (terpaksa nonton di teve)
    mnurut saya memang panitia bner2 kurang planning dlm penjualan tiket. seandainya blum siap via online, mengapa menyanggupi? situs yang memegang tender juga situs malaysia (axcess.com.my). wajar saja filenya hilang di tengah birokrasi.
    planning penjualan tiket yang baik adalah yang berkala setiap harinya dengan alokasi yang tepat. misalnya total 70.000buah, H-5 5000, H-4 7000, H-3 10.000, begitu seterusnya. memang diperlukan sifat profesionalisme panitia juga si, terutama untuk mengontrol calo. SOSIALISASI dan PUBLIKASI TEMPAT PENJUALAN TIKET SANGAT BURUK, sehingga tidak banyak yang tahu kalau tmpat penjualan juga ada di beberapa tempat yaitu mal kelapa gading, mal pondok indah, mal taman anggrek, dan arena PRJ.
    alangkah sayangnya jika kinerja panitia yang cukup baik di bidang yang lain (kecuali ketika lampu padam) di”cemari” oleh panitia bidang tiket yang kinerjanya TERCELA. selain itu saya sangat puas dengan kesiapan Indonesia sebagai co host piala asia.
    di saat-saat seperti ini saya baru bisa benar-benar bangga dan menikmati sebagai orang Indonesia
    HIDUP INDONESIA!!!

  44. Majalah " Dewa Dewi " mengatakan:

    Wah seru banget nih diskusinya. Gw cuman baca aja, dech. Abiez pengetahuannya minim tentang bola, Salam kenal.

  45. ryev4 mengatakan:

    Mas ga ngajakin gw sie……? coba gw mas ajak pasti deh Pantitianya langsung klepek2 nglihat senyuman gw, he…..he…….

  46. Aa te@ mengatakan:

    He he he….
    Panitia emang ancur lebur….waktu INA vs Bhrn
    Gue ngantri dari jam 11.00 siang di loket, kagak dibuka-buka (KDG = kacian deh gue..),
    akhirnya loncat pager dan dapat tiket kategory 2 di pintu VIII…gokil emang
    Lebih kasihan lagi yg laen, udah ngantre dari jam 8.00 hasilnya pulang nonton di tv…terlambat pula ….(KDL = kacian deh Lu)
    udah gitu, HP gue dicomot orang …(KLDG = kacian lagi deh gue…)

    Tapi waktu Bambang bikin gol pamungkas….., (KCB = kacian deh bahrain)

    Semoga nanti malam KDK (Kacian deh Korsel……)

    Salam,

  47. mard mengatakan:

    Setuju..gue setuju sama loe2 pada. Panitia brengsek mah iya, gue ngambil tiket aja kayak mau transaksi drugs. ktemu di plasa senayan sama calo. mesti gitu tuh masalahnya gue dari bandung, mau antri lagi diloket yang kayak sapi bali..SORY MEN…Gue bukan benerin CALO tapi gimana lagi daripada udah ngantri lama tapi ga dapet tiket ya…dengan terpaksa CALO deh yang beruntung. Tapi mau gimana pun gue seneng kita udah nyelenggarain PIALA ASIA walaupun dengan tidak kesempurnaan. Bagi orang2 PSSI yang ngadalin suporter dengan main2in distribusi tiket GUE SUMPAHIN masuk neraka semua!!!!!amin….(gue butuh 40 orang biar makbul..ya friend bantuan 40 orang aja.., Tapi bicara CALO event sebesar piala Champion Eropa pun ada koq tapi itu murni tiket2 pribadi yang kelebihan bukan malah disokong dan dikordinasi bener kayak panitia kita…
    Overall gue cukup puas sama TIMNAS, dari mental udah lumayan tapi dari SKILL sama FIsik masih jauh banget, Sory ya TIMNAS gue ttp ngedukung koq…BRAVO INA…

  48. olala mengatakan:

    emg tu panitia brengsek bgt…..
    pengen rasany memyumpal mulut besarny yg arogan….
    sok aj jd panitia….tp ga becus kerja….
    wahai keua pssi….pecat aj tu panitia….ganti aj yg baru dan professional…
    ni wajah indonesia….jgn malu-maluin bangsa gara panitia kurang becus untuk- nangani ticket…..dasar brengsek bgt panitiany khususny si……
    hidup trs timnas indonesia…..

  49. PAMAN mengatakan:

    “Lupakan dulu deh kemenganan 2-1 Indonesia atas Bahrain. Walaupun kita semua senang Indonesia menang, tapi ini gak bisa menyembunyikan borok kinerja panitia Piala Asia di Jakarta”

    aloww broo TS,.. gilee ngomel2,..masalahh TIKET,..!!! heuheuheuh
    gua termasuk beruntung yaaa 3 pertandingan TIM INDONESIA bisa nyaksiin langsung di GBK,…!!! bener2 perjuangan yg beratt,..!! hueheuh

    TAPI jangan LUPAKAN masalah KEMENANGAN INDONESIA vs BAHRAIN donk,…!!trozzzz terangg gua gakk setujooo,…!!

    klou moo koment masalah PANTIA PIALA ASIA 2007 silahkan,.. emang ntoooo 100% geblekk,..!!!

    tapii jangan bawa2 masalah PErtandingan INDONESIA VS BAHRAIN,… ckckkckc,…
    apalagi melupoakannnyaa,…!!! hueeeeeeeee,… gak bolehh ituu,..!!
    bambang pamungkas dan kawan2 kan gak ikutan jualan TIKET,…..!!!

    tapi dari perjuangan mereka(po,naryo dan kawan2) di RUMPUT GBK justrruu,.. membangkitakan nasionalisme KITA2 semua sebagai BANGSA INDONESIA yg sempat memudar,,………..!!!!
    kok malah dilupakannnn,…!!! GIMANA TOH,……????

  50. herwin mengatakan:

    ada kelebihan 1 tiket partai final nih, kategori 1 dijual 400 rb aja deh.
    kalo ada yg berminat kontak gw aja di 0817800117.
    btw kinerja panitia indonesia masih amatiran.

    Herwin

  51. ilmaOKBGT mengatakan:

    lah kalo soal perbolaan sih ya gmn mau maju selama nurdin m top atau sapa namanya itu masih betah bercokol. tapi menurut sinetron hidayah mereka2 yg kelewatan ini akan menerima azab semodel gatel2 di dada sampe pada bruntusan dan bau amis dan menerima kesialan sampe jatoh miskin, nah kemudian para alim ulama akan mengelus dada berucap ‘astaghfirullaaah… itulah balasannya mencurangi penjualan tiket Asia Cup…’

    nah abis itu maju deh… sepakbola myanmar…
    lah trus kita kapan????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: