Game of Indonesian Thrones

Juli 6, 2014
Game of Indonesian Thrones

Game of Indonesian Thrones


Jangan Ulangi Sejarah!!!

April 8, 2009
Witler

Adolf Hiranto

Oke, kayaknya entar lagi mau ada pemilu di Indonesia. Gua gak tau tepatnya kapan atau dimana bisa nyoblo s dan sebagainya, tapi gua mau kasih saran kepada elo-elo yang milih:

JANGAN SALAH PILIH! Jangan ulangi balada Gus Dur dan Megawati. Dan apalagi Hitler, Stalin, Bush dan Mussolini.

Sedangkan gua, pada pemilu kali ini gua akan menyerahkan hak pilih gua kepada orang-orang yang lebih membutuhkan (artinya gua golput). Gua gak merasa ada partai yang bisa mewakili aspirasi gua. Dan daripada gua tutup mata dan asal pilih (dan nguntungin CALON KORUPTOR selanjutnya), gua memutuskan untuk gak milih.

Goodluck untuk para pemilih mempertanggungjawabkan pilihannya di neraka.

HAHAHAHAHAHA.


E.L.I.T.I.S.M

Juli 28, 2007

Sebenernya ini di-inspirasikan dari despair.com, tapi sayangnya gambar yang di website-nya terlalu kecil resolusi-nya, gak bisa dibuat apa-apaan. Jadi setelah ngubek-ngubek Google!Image, ketemu juga yang kira-kira pas lah buat jadi objeknya…

Coba dah diresapi maknanya, cocok banget bakal dinding kamar mandi gua…

Elitsm. It’s lonely at the top. But it’s comforting to look down upon everyone at the bottom.

(dipencet jadi gede)

Klik untuk liat source gambarnya


With great P.O.W.E.R…

Juli 28, 2007

Seperti biasa, datangnya inspirasi yang tiba-tiba membuat saya bersiap-siap kehilangan waktu paling gak setengah jam. Begini ceritanya, entah darimana, tiba-tiba aja kepikiran buat nyari motivational posters di internet (sebenernya gak tiba-tiba, tapi karena di Office2000 mahal banget).

Di tengah pencarian poster yang sesuai, tiba-tiba ada gambar Spider-Man yang kira-kira si pembuatnya bermaksud bikin motivational poster. Bener juga, kata-kata Bang Ben yang “with great power comes great responsibility” emang keren buat jadi poster beginian. Tapi sayangnya, ini gambar Spider-Man-nya gak keren sama sekali….

Akhirnya, bat-bit-but pake Photoshop, jadi deh yang lebih keren. Sangking kerennya, ampe harus di-print di kertas glossy dan dibingkai di kamar.

(Di kilik jadi guede…)

Kalo kalian juga mau iseng-iseng bikin beginian, gak perlu beli Photoshop yang harganya Rp 10 jt, cukup masuk website ini aja BigHugeLab’s Motivator.

“With Great Power Comes Great Responsibility…”- Unca Ben


Allemaal

Mei 28, 2007

Few weeks ago I helped produce a cover song of Wim Soutaer‘s Allemaal for third year students of the Sastra Belanda of Universitas Indonesia. Recording was done in a 3 by 3 room to create a natural reverb.

The software used was Audacity, a free and open source digital audio editor. The vocals was done by multitrack recording, since there were four singers, through the microphone jack of a laptop. It gets worse. Because the audio cable was missing, the music track was analog-recorded with a microphone!

Post-production was mainly track-tuning to remove hiss and noise. Despite the recording difficulties, the final-mix was satisfactory.

I’d give it 3.5 out of five stars with a certain amount of toleration. ūüėÄ

You can download the song here:

Sastra Belanda UI 2004 – Allemaal (3:10 min, 2.90 MB)


C’est un jeu d’enfant

Mei 25, 2007

It was a cool summer afternoon Cologne, Germany.¬†Unfortunately, I did not posses a camera, so I grabbed my friend’s cellphone and went¬†to¬†stadium. I was gonna witness Ukraine advanced to the next round on the¬†2006’s FIFA World Cup when I took this picture.

I think it represents the spirit of the game, but I was disappointed with the result. So I just loaded my trusty Photoshop and voila!

But it does took a heavy work of photoshopping to turn this:

Swiss Before

into this:

C’est un jeu d’enfant

Not bad, eh?